Wind Breaker: Anime Penuh Aksi dan Persahabatan yang Wajib Ditonton

wind breaker anime penuh aksi dan persahabatan

Wind Breaker adalah anime penuh aksi dan persahabatan, menceritakan tentang kisah Haruka Sakura, seorang pemuda kelas satu yang baru memasuki SMA Furin dan bertujuan untuk menjadi yang terkuat.

Menariknya di Anime Wind Breaker, anak-anak sekolah yang punya hobi baku hantam malah dianggap sebagai pahlawan. Karena para siswa Bofurin melindungi kota dari ulah berandalan jalanan yang menyakiti warga.

Jalinan persahabatan antar tokoh karakter dalam anime ini juga menjadi tema utamanya. Haruka Sakura yang pada awalnya sendirian mulai mempelajari arti penting sebuah pertemanan di SMA Furin.

Buat Wibu Family, mungkin masih bingung karena karena ada Manhwa berjudul sama. Yang kami maksud adalah Anime Wind Breaker adaptasi manga Jepang karya Niisatoru. Nah, Berikut penjelasan lebih lanjut mengenai anime aksi seru ini.


Sinopsis

Sinopsis anime aksi wind breaker
Cuplikan anime Wind breaker (dok. CloverWorks)

Haruka Sakura merupakan seorang remaja yang tidak tertarik pada orang lemah, dia hanya mengincar orang terkuat dan masuk ke SMA Furin karena disana terkenal sebagai tempat orang kuat berkumpul dan suka tawuran.

Di masa lalu Haruka sering kali difitnah dan disalahkan hanya karena penampilan fisiknya yang berbeda. Sifatnya yang mudah marah dan suka bertengkar memperburuk semuanya. Karena itulah dia melanjutkan sekolah ke SMA Furin, tempatnya anak nakal.

Haruka tidak tahu kalau SMA Furin sudah berubah dua tahun lalu. Sejak Hajime Umemiya menjadi "Puncak Bofurin". Sekarang warga kota justru menghargai siswa dari SMA Furin karena ramah dan selalu melindungi mereka seperti pahlawan. Namun Haruka Sakura tidak menginginkan itu, tujuannya hanyalah menjadi yang terkuat.


Latar belakang

Jika kamu pergi ke kota Makochi kamu akan menemukan papan bertuliskan "Siapapun yang melewati titik ini yang menyebabkan rasa sakit, yang membawa kerusakan, yang menyimpan kejahatan di dalam hatinya, akan disingkirkan oleh Bofurin tanpa kecuali".

Sebuah kota dengan tingkat keamanan yang rendah itu sekarang dilindungi oleh sekelompok siswa SMA. Mereka bertarung untuk menjaga keamanan masyarakat. Nama sekolah itu adalah SMA Furin.

Bofurin adalah kelompok yang dibentuk siswa SMA Furin dan diketuai oleh Hajime Umemiya. Dulu SMA Furin dikenal sebagai tempat buangan, tempat dimana para remaja yang suka tawuran berkumpul dan menyebarkan rumor buruk.

Tetapi sejak Hajime Umemiya menjadi ketua, dia telah mengubah suasana sekolah hingga kota Makochi menjadi jauh lebih baik. Setiap hari para siswa juga melakukan patroli di sekitar untuk memastikan keamanan lingkungan.


Anime Aksi Terbaik

anime aksi terbaik wind breaker
Adegan aksi di anime wind Breaker episode 1 (dok. CloverWorks)

Anime bergenre action shounen ini merupakan salah satu rekomendasi terbaik kami untuk spring 2024. Hal paling menarik dari anime Wind Breaker yaitu adegan pertarungannya. Dari awal cerita saja sudah langsung berantem. Meskipun ada bagian premis, itu sangat pendek.

Kualitas animasinya yang bagus berhasil mendukung cerita Wind Breaker menjadi semakin seru dan asik untuk ditonton. Ini berkat studio animasi CloverWorks yang menggarapnya.

Kamu harus coba nonton Wind Breaker, beberapa adegan yang tidak ada di versi manga menambah keseruannya. Kita juga semakin mudah mengerti tentang latar belakang Haruka Sakura sang tokoh utama.


Anime Tentang Persahabatan

anime tentang persahabatan, wind breaker
wind Breaker: anime tentang persahabatan (dok. CloverWorks)

Wind Breaker mengusung tema persahabatan cowok SMA, membawa kita ke dunia anak remaja yang penuh persaingan dan pencarian pencarian jati diri.

Kami tidak bermaksud membenarkan kekerasan yang mereka lakukan, bagaimanapun mereka tetap berandalan yang suka bolos sekolah. Tetapi setidaknya Wind Breaker mengajarkan kita tentang makna persahabatan.

Di antara semuanya, tokoh Hajime Umemiya menurut kami paling mengagumkan. Dialah yang mengubah para berandalan yang tidak terkendali di masa lalu menjadi kelompok yang peduli dengan kondisi sosial.

Daftar Seiyuu Pengisi Suara di Wind Breaker:

  • Yuuma Uchida berperan sebagai Haruka Sakura
  • Nakamura Yuuichi berperan sebagai Hajime Umemiya
  • Ryouta Suzuki berperan sebagai Toma Hiragi
  • Nobunaga Shimazaki berperan sebagai Hayato Suo
  • Shouya Chiba berperan sebagai Akihiko Nirei
  • Kouki Uchiyama berperan sebagai Kyotaro Sugishita
  • Ikumi Hasegawa berperan sebagai Kotoha Tachibana

Dimana nonton Anime Wind Breaker Sub Indo Gratis?

Ada beberapa platform dan situs streaming yang menayangkan Anime Wind Breaker, salah satunya Bstation. Ini gratis dan dilengkapi sub indo.


Kesimpulan

Wind Breaker secara garis besar merupakan Anime baku hantam penuh aksi seru, dari segi cerita memang cukup sederhana namun penggambaran persahabatan antar remaja cowok berhasil mereka ditunjukkan dengan baik.

Kami merekomendasikan anime Wind breaker sebagai salah satu anime terbaik di musim semi 2024. Bagaimana menurut kalian? Apa kalian sudah menontonnya?

Posting Komentar