Spice and Wolf: Anime Petualangan Romance dengan Waifu Kemonomimi

Spice and Wolf Anime Waifu Kemonomimi

Spice and Wolf adalah serial anime yang diangkat dari light novel karya Isuna Hasekura dan diilustrasikan oleh Juu Ayakura. Dulu anime ini tayang pada tahun 2008 dan diremake tahun 2024 dengan judul Ookami to Koushinryou: Merchant Meets the Wise Wolf.

Anime petualangan dengan genre drama, romance fantasy ini menawarkan cerita menarik dan waifu cantik sebagai tokoh utama. Namanya Holo, gadis Kemonomimi yang suka menggoda orang khususnya Lawrence

Holo dijuluki waifu sejuta umat, dia merupakan karakter anime yang sangat populer pada masanya dan sering mempamerkan adegan fan service. Tujuannya untuk menarik penonton, tetapi selama dibuat dengan natural tidak banyak orang yang akan mengkritik.

Alur cerita dan dialog menarik antar tokoh terasa sangat hidup. Bahkan meski settingnya dunia fantasi kisah petualangan Lawrence dan Holo terasa seperti cerita rakyat yang terjadi di masa lalu. Kalian juga bisa belajar dagang dari anime ini loh!

Seiyuu yang sama juga kembali hadir di versi Remake Anime Spice and Wolf. Fukuyama Jun sebagai Lawrence dan Koshimizu Ami sebagai pengisi suara Holo.


Sinopsis Spice and Wolf

Sinopsis Spice and Wolf: Merchant Meets the Wise Wolf
Sinopsis Spice and Wolf: Merchant Meets the Wise Wolf (dok. Passione)

Spice and Wolf: Merchant Meets the Wise Wolf secara umum merupakan kilas balik dari kisah Holo dan perjalanannya bersama Kraft Lawrence.

Kraft Lawrence suatu hari mengunjungi desa Pasloe untuk berdagang. Dia tidak menyangka akan menemukan dewi serigala tertidur dalam gerobaknya.

Holo dikenal sebagai Dewi pembawa kesuburan namun karena pengaruh budaya modern jumlah orang yang mempercayainya semakin sedikit dan dia tidak lagi dibutuhkan. Setelah menetap lama di suatu wilayah Holo ingin kembali pulang ke kampung halamannya, yaitu Yoitsu.

Kraft Lawrence dan Holo kemudian membuat kesepakatan dan mereka memulai petualangan mereka. Masalahnya muncul beberapa karakter jahat yang berniat menangkap Holo.


Tokoh Utama Anime Spice and Wolf

Tokoh utama anime drama Spice and Wolf ini bukan lain ialah Kraft Lawrence dan Holo. Pasangan yang tidak sengaja bertemu kemudian melakukan perjalanan bersama.


Kraft Lawrence

Kraft Lawrence Spice and Wolf Character
Kraft Lawrence, Character anime Spice and Wolf (dok. Passione)

Kraft Lawrence adalah karakter protagonis pria di anime Spice and Wolf. Dia seorang pedagang keliling membawa gerobak yang membeli dan menjual berbagai komoditas dari suatu daerah ke daerah lain.

Usia Lawrence sekitar 25 tahun, pria ini memulai bisnisnya sendiri sejak 7 tahun lalu dan selalu menyisihkan keuntungannya dari berdagang demi membangun tokonya sendiri suatu saat nanti.

Lawrence bertemu Holo pertama kali di dekat desa Pasloe, waktu itu sedang panen raya dan warga berpesta. Tanpa dia sadari Holo menyusup ke dalam gerobak dengan mudah.

Malam harinya, Lawrence menemukan sosok gadis Kemonomimi itu sambil terkejut. Holo menjelaskan tentang dirinya dan meminta Lawrence membawanya pergi.

Hubungan Lawrence dan Holo: Lawrence sempat sangat ketakutan ketika melihat sosok asli Holo yang berbentuk serigala raksasa. Ketika mereka bersama Lawrence cenderung agak ketus tetapi Lawrence sebenarnya sangat peduli pada Holo.

Norah Arendt adalah karakter sampingan yang sangat dipercaya oleh Lawrence. Sebagai seorang penggembala, Norah memiliki peranan penting dalam cerita.


Holo The Wise Wolf

Holo The Wise Wolf adalah
Holo The Wise Wolf, Karakter anime Spice and Wolf (dok. Passione)

Holo the wise wolf adalah karakter protagonis wanita di anime Spice and Wolf. Dia lahir di Yoitsu, kota nan jauh di utara. Di sana musim dingin lebih panjang dari pada musim panas.

Dijelaskan bahwa pada awalnya Holo dianggap sebagai 'Dewi keberuntungan' atau dewi kesuburan. Di masa lalu Holo berjanji pada seorang pemuda dari desa Pasloe, ia akan menjaga desa itu dan memberikan kesuburan pada ladang gandum mereka. Untuk waktu yang lama sang gadis serigala menetap tetapi perlahan-lahan penduduk Pasloe melupakannya. Keberadaan Holo sudah bagaikan mitos dan tidak ada yang mempercayainya lagi, karena itulah Holo ingin pergi.

Kedatangan Lawrence yang membawa setumpuk gandum di gerobaknya menjadi kesempatan bagi Holo untuk menyusup pergi sampai Lawrence menemukannya.

Holo true form: untuk membuktikan bahwa dia adalah dewi keberuntungan, Holo pernah menunjukkan wujud aslinya kepada Kraft Lawrence. Wujudnya berupa serigala raksasa yang mengerikan, Holo kagum dengan Lawrence yang masih mau berinteraksi dengannya setelah melihat sosok buruknya.

Holo mengikuti Lawrence sejak saat itu dan mereka memulai perjalanan jauh ke Yoitsu bersama. Tetapi ada beberapa masalah yang akan mereka temui sepanjang perjalanan.

Spoiler: Holo menikah dengan Lawrence dan dikaruniai seorang anak perempuan bernama Myuri. Kalian bisa menemukannya pada awal episode 1 yang menunjukkan adegan Holo sedang mendongeng untuk Myuri.

Posting Komentar