5 Saran Anime Bagus Terbaru 2024: Genre Aksi Seru hingga Horror

saran anime bagus terbaru 2024 genre

Hai Wibu Family! Pada kesempatan ini kami membagikan saran anime bagus terbaru yang tayang di musim semi 2024. Ada banyak macam genre menarik jadi jangan khawatir, karena kamu pasti tidak akan bosan.

Pada musim semi 2024 ini beberapa sekuel anime populer cukup mendominasi. Dimulai dengan Kimetsu no Yaiba Hashira Training Arc yang ditunggu-tunggu banyak penggemarnya. Episode premier Demon Slayer sudah tayang di bioskop, kamu bisa menontonnya sekarang.

Selanjutnya ada sekuel anime Tensura, Mushoku Tensei dan juga Konosuba. Tetapi paling menarik diantaranya menurut kami adalah Black Butler: Public School Arc, setelah penantian lama serial Black Butler ini akhirnya dilanjutkan kembali, semoga proyek animenya bisa selesai sampai tamat.

Karena kami yakin kalian sudah tidak asing dengan judul-judul anime di atas, jadi kami akan fokus membahas 6 anime terbaru yang masih jarang diketahui, berikut rekomendasi kami:


1. Wind Breaker - Anime Baku Hantam

wind breaker: anime baku hantam
cuplikan wind breaker: anime baku hantam seru (dok. CloverWorks)

Wind Breaker adalah anime bergenre aksi seru yang penuh dengan adegan baku hantam anak-anak SMA. Tokoh utamanya bernama Haruka Sakura. Seorang laki-laki remaja dengan antusias tinggi ingin menjadi yang terkuat di Bofurin.

Sinopsis Wind Breaker: Haruka Sakura sangat kuat dia tidak ingin berurusan dengan orang lemah dan hanya tertarik bertarung melawan orang yang kuat seperti dirinya.

Pada tahun ajaran baru Haruka mulai bersekolah di SMA Furin, tempat para berandalan yang suka berantem dan tawuran. Dia bahkan terlibat pertarungan dengan anak SMA lain. Tetapi karena suatu alasan penduduk kota justru menghargainya, Haruka tidak mengerti apa yang terjadi.

SMA Furin tampaknya sudah berubah sejak 2 tahun lalu, para berandalan yang suka bikin onar kini melindungi kota dan dianggap seperti pahlawan. Meski begitu Haruka Sakura tetap tidak tertarik, sebab tujuannya cuma satu yaitu menjadi yang terkuat di SMA Furin.


2. Kaiju 8-gou: Anime Shounen 2024 Paling Kami Rekomendasikan

kaiju 8-gou anime shounen 2024 rekomendasi
cuplikan adegan pertempuran di anime kaiju 8-gou (dok. Production I.G)

Kaiju 8-gou atau Kaiju No. 8 merupakan anime shounen baru yang sangat populer. Diadaptasi dari manga karya Naoya Matsumoto, Kaiju 8-gou menceritakan tentang kisah seorang Kafka Hibino yang bisa berubah jadi monster.

Sinopsis Kaiju 8-gou: Jepang yang dijuluki sebagai Negara Kaiju merupakan negara dengan jumlah insiden serangan Kaiju terbanyak di dunia. Kaiju adalah monster sejenis Godzilla. Mereka sering kali datang berkelompok dan menyebabkan banyak kerusakan. Pasukan khusus pertahanan Jepang JAKDF (Japan Anti-Kaiju Defense Force) dibentuk untuk menghadapi monster tersebut.

Kafka Hibino bercita-cita menjadi anggota JAKDF tetapi dia selalu gagal dalam ujian hingga akhirnya ia menyerah karena usianya sudah terlalu tua. Suatu hari pertemuannya dengan Reno Ichikawa membuat semangatnya kembali, kebetulan batas usia pendaftaran juga ditambah satu tahun sehingga Kafka masih memiliki kesempatan.

Masalahnya, tiba-tiba seekor Kaiju tipe parasit memasuki tubuh Kafka dan mengubahnya menjadi Kaiju No 8. Jika identitas Kaiju Kafka ketahuan dia akan berada dalam bahaya, meski begitu Kafka tetap mengikuti ujian JAKDF sambil menyembunyikan kekuatannya.

Anime bergenre Aksi dengan adegan pertempuran melawan monster Kaiju sangatlah seru. Terus terang, kami sangat merekomendasikan anime Kaiju no 8 untuk kalian yang menyukai genre anime shounen.


3. Yozakura-san Chi no Daisakusen: Anime Mata-mata

yozakura-san chi no daisakusen, anime mata-mata seru
cuplikan yozakura-san chi no daisakusen, anime mata-mata seru (dok. Silver Link)

Anime Mata-mata yang satu ini bercerita tentang kisah Taiyo Asano dan Yozakura Family. Yaitu keluarga agen rahasia terbaik di jepang. Mereka semua memiliki bakat layaknya manusia super dengan kekuatan fisik dan intelektualitas yang sangat tinggi.

Sinopsis Yozakura-san Chi no Daisakusen: Taiyo Asano memiliki trauma setelah ditinggal oleh kedua orang tua dan adiknya ke surga. Akibat dari kecelakaan yang menewaskan semua keluarganya itu Taiyo menjadi sangat takut kehilangan orang yang dia cintai lagi dan menyebabkan dia tidak dapat berinteraksi secara normal.

Mutsumi Yozakura adalah teman masa kecil Taiyo dan satu-satunya yang bisa dia ajak bicara. Suatu hari Taiyo mengetahui fakta bahwa keluarga Mutsumi ternyata keluarga mata-mata terkenal. Mutsumi bahkan diincar oleh para pembunuh bayaran. Untuk melindungi Mutsumi dia diberitahu Futaba untuk menikahi teman masa kecilnya itu.

Anime Yozakura-san Chi no Daisakusen ini banyak menampilkan adegan aksi seru dan komedi yang lucu. Diadaptasi dari manga karya Hitsuji Gondaira, saat ini Yozakura Family punya 210 chapter lebih yang bisa kalian baca.


4. Tensei Shitara Dainana Ouji Datta node Kimama ni Majutsu wo Kiwamemasu

Tensei Shitara Dainana Ouji, Saran Anime bagus
cuplikan tensei shitara dainana ouji bereinkarnasi malah menjadi pangeran ketujuh (dok. Tsumugi Akita Animation Lab)

Dainana Ouji kependekan dari Tensei Shitara Dainana Ouji Datta node Kimama ni Majutsu wo Kiwamemasu. Yaitu anime tentang seseorang yang bereinkarnasi malah menjadi pangeran ketujuh.

Sinopsis Dainana Ouji: Lloyd de Saloum, bocah kecil yang sangat terobsesi mempelajari sihir sebenarnya adalah orang yang bereinkarnasi. Terlahir sebagai bangsawan, Lloyd sang pangeran ketujuh punya kekuatan sihir jauh lebih besar dari manusia biasa.

Berkat ketekunan, usaha dan pengetahuannya dari kehidupan yang lalu ia mampu menyempurnakan sihirnya dan menjadi penyihir terkuat saat usianya masih sangat muda. Namun Lloyd tidak pernah puas dan terus belajar agar menjadi semakin kuat.

Novel Dainana Ouji ditulis oleh Kenkyo na Circle dan lebih dulu diadaptasi sebagai komik sejak tahun 2020. Ceritanya lucu banget, kamu mungkin akan terkejut melihat bagaimana villain yang kejam dipermainkan oleh bocil overpower.


5. Kaii to Otome to Kamikakushi: Anime Horror Mystery

Anime Kaii to Otome to Kamikakushi, genre Horror Mystery
cuplikan kaii to otome to kamikakushi, anime Horror Mystery 2024 (dok. Zero-G)

Anime Kaii to Otome to Kamikakushi sangat cocok buat sahabat Wibu yang suka cerita misteri. Ini adalah anime yang menceritakan beberapa fenomena gaib yang terjadi di sebuah kota, menyebabkan hilangnya para perempuan dan kemunculan hantu yang meneror tokoh utama.

Sinopsis Totokami: Sumireko Ogawa yaitu seorang wanita dewasa yang bekerja di sebuah toko buku. Dia tidak menyangka akan menemukan sebuah buku sihir yang dapat mengabulkan permintaannya, namun ada yang harus dia korbankan. Untuk menggunakan sihir di buku itu dia mungkin akan kehilangan nyawanya.

Rekan kerja Sumireko bernama Ren Adashino menyadari ada yang tidak beres dengan kondisi Sumireko dan berusaha menyelamatkannya. Semenjak itulah Sumireko terlibat dengan berbagai hal misterius termasuk dan kasus hantu yang membunuh wanita setiap kali hujan turun.

Ren Adashino tampaknya juga menyembunyikan sesuatu. Dia dan adik perempuannya memiliki kemampuan misterius yang berbahaya. Siapa sebenarnya Ren Adashino?

Kaii to Otome to Kamikakushi atau disingkat Totokami merupakan anime Horror seru yang sebaiknya tidak kalian lewatkan. Seiyuu terkenal Fairouz Ai juga akan hadir mengisi suara karakter Sumireko Ogawa.


Penutup

Itulah tadi beberapa saran anime bagus terbaru 2024 yang sangat menarik untuk ditonton. Dari genre aksi seru, shounen, anime mata-mata, reinkarnasi hingga Horror Mystery.

Posting Komentar