5 Fakta Futaba Yozakura, Karakter Anime Akari Kitou yang Sangat Kuat!

futaba yozakura family, karakter anime diperankan akari kitou

Futaba Yozakura merupakan salah satu karakter penting dalam anime Yozakura-san Chi no Daisakusen yang diperankan oleh Akari Kitou. 

Jika kamu belum menonton anime ini, kalian bisa baca Yozakura Family Sinopsis. Di episode 1 Futaba muncul pertama kali sebagai penyelamat Taiyo Asano ketika dia ditangkap oleh Kyoichiro.

Futaba digambarkan sebagai karakter bertubuh mungil dengan gaya rambut pigtails berwarna putih, dia biasanya memakai gaun manis kekanak-kanakan yang sangat cocok untuknya. Meski terlihat imut tetapi sebenarnya Futaba sangat kuat loh Wibu Family!

Berikut ini 5 fakta menarik karakter Futaba Yozakura yang telah kami rangkum berdasarkan sumber anime dan manganya:


1. Anak Perempuan Tertua dari Yozakura Bersaudara

Futaba adalah anak perempuan tertua yozakura bersaudara
Foto Yozakura Bersaudara di masa lalu, terlihat Mutsumi sedang ulang tahun. Waktu itu ibu mereka juga masih hidup

Futaba Yozakura adalah anak kedua dari tujuh bersaudara. Terlahir setelah Kyoichiro itu berarti Futaba anak perempuan tertua.

Berapa Usia Futaba? Pada awal cerita anime usia Futaba sekitar 20 tahun, karena Mission Yozakura Family memiliki alur yang cukup panjang usia Futaba akan bertambah seiring dengan waktu.

Tanggal lahir Futaba adalah 2 Februari, dia merupakan karakter anime yang punya zodiak Aquarius.

Sebagai perempuan tertua, Futaba Yozakura memiliki sifat tenang dan sangat bisa diandalkan. Seperti yang dia tunjukkan di episode 2 ketika dia menasehati Taiyo agar tidak terlalu memaksakan diri.

Sama seperti anggota keluarga Yozakura lainnya Futaba mendukung pernikahan Taiyo dan Mutsumi, kenyataannya justru dialah orang yang menjodohkan mereka berdua. Baginya Ini juga demi kebaikan Kyoichiro.


2. Agen Mata-mata Terbaik di Jepang Versi Mission Yozakura Family

Futaba merupakan agen mata-mata terbaik versi Mission Yozakura Family
Sebagai pemegang lisensi emas, Futaba Yozakura termasuk agen Mata-mata Terbaik di Jepang

Di Anime Mission Yozakura Family, kemampuan seorang dapat dilihat dari ranking yang diberikan oleh Asosiasi Mata-mata (Spy Association) dan di level paling atas ialah Rank Gold.

Futaba Yozakura merupakan salah satu pemegang lisensi emas yang membuktikan bahwa dirinya sudah dianggap sebagai salah satu Agen mata-mata terbaik di jepang.

Lisensi tingkat atas ini sebenarnya tidak terlalu penting dalam keluarga Yozakura, selama salah satu dari mereka memiliki lisensi emas maka mereka dapat saling membagikan informasi yang berasal dari asosiasi mata-mata. Namun terkadang mereka punya alasan tersendiri untuk mengikuti ujian.

Selain Futaba, Kyoichiro Yozakura dan Shinzo Yozakura juga berhasil memperoleh lisensi emas.


3. Kekuatan dan Bakat Futaba Yozakura

Kekuatan Futaba Yozakura sudah terlihat sejak dia masih kecil, pada usia 3 tahun Futaba mulai berlatih Aikido dan Jujitsu. Butuh 3 tahun baginya untuk menguasai teknik beladiri tersebut.

Dengan bakat keturunan yang mengalir dalam darah Futaba wajar dia mampu menjadi master di usia 6 tahun, tetapi itu tetap membutuhkan kerja keras. Pada usia yang sama dirinya mulai debut dalam pekerjaannya sebagai mata-mata.

Meski punya kekuatan mirip monster, Futaba terkadang menggerutu, mengatakan bahwa dia tidak menyukai tubuh kecilnya yang membuatnya lemah secara fisik.

Faktanya Futaba memang lebih fokus ke teknik. Dia bukan karakter dengan otak otot tetapi kecerdasan dan teknik menjadi dasar caranya bertarung. Ia mampu menciptakan perisai dari angin dan melepaskan pukulan tenaga dalam yang mampu menembus pertahanan sekeras apapun.

Blooming Futaba disebut Mananimity merupakan jurus pamungkasnya yang meningkatkan kemampuan penglihatan secara maksimal. Efeknya teknik Futaba dalam mengendalikan angin dan tenaga dalamnya semakin kuat.

Dalam pertarungan Futaba vs Akai, Futaba berhasil mengalahkannya bahkan tanpa melukai. Teknik bertarung Futaba adalah terkuat tapi juga paling lembut dibandingkan saudara-saudarinya.


4. Futaba Yozakura Takut Hantu

Takut Hantu merupakan salah satu kelemahan terbesar Futaba Yozakura, Sosoknya yang selalu tenang dan dewasa dapat berubah layaknya anak kecil setelah menonton film Horror.

Futaba sangat imut saat ketakutan, membuat Kyoichiro mempermainkannya sesekali. Untung saja ada Mutsumi yang selalu menjaganya. Ketika Futaba tahu bahwa suara misterius yang muncul di rumah Yozakura ulah Kyoichiro dia langsung memberikan hukuman tanpa ampun.

Alasan Futaba takut hantu: ini terjadi setelah kematian Rei Yozakura yaitu ibunya. Futaba menyadari, sekuat apapun seseorang ada berbagai hal yang tidak bisa dia sentuh secara fisik (hal gaib) sehingga tidak mungkin melawan makhluk seperti hantu.

5. Akari Kitou: Seiyu Pengisi Suara Futaba

Pengisi suara Futaba adalah Akari kitou
Futaba Yozakura merupakan salah satu karakter anime yang diperankan seiyu terkenal jepang bernama Akari Kitou

Siapa yang tidak kenal Akari Kitou? Seiyu pengisi suara Futaba ini sangat terkenal loh, dia pernah memerankan karakter anime Nezuko dan Suzune Horikita.

Akari Kitou pernah mendapat penghargaan pada ajang Newtype Anime Awards 2019 sebagai seiyu tokoh utama wanita terbaik (sumber: Myanimelist)

Seiyu jepang yang sangat populer ini sekarang mengisi suaranya Futaba, sebagai penggemar Mission Yozakura Family tentu saja menjadi berita gembira. Bukan cuma suaranya imut, Akari Kitou benar-benar pandai dalam berakting.


Penutup

Itulah tadi 5 fakta menarik karakter fiksi Futaba Yozakura dari anime Mission Yozakura Family, dia memiliki penampilan manis dan sifat yang lucu sehingga membuatnya mudah untuk disukai. Bagaimana menurut kalian?

Wibu Family kami akan menulis beberapa artikel menarik lain tentang Yozakura Family. Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah.

Lebih lamaTerbaru

Posting Komentar