Dandadan: Anime Supranatural Yokai dan Alien yang Seru

Dandadan Anime Supranatural Yokai dan Alien

Dandadan, serial anime baru yang diangkat dari manga karya Yukinobu Tatsu akan tayang Oktober 2024 nanti.

Anime Supranatural Yokai dan Alien ini menawarkan cerita unik, seru dan kocak.

Genre supranatural sendiri biasanya dibedakan menjadi Science fiction atau Cerita Horor. Tetapi penulis manga Dandadan justru cukup rakus memasukan semuanya dalam satu cerita yang ringan.

Yokai Dandadan tampak sangat menakutkan sampai bikin merinding. Sementara Alien Serpo wujudnya aneh sekali. Kombinasi diluar nalar namun berhasil digarap oleh Yukinobu Tatsu dengan baik dalam manganya.

Selain itu banyaknya adegan fan service merupakan daya tarik lain Anime Dandadan. Pamer visual telah menjadi kunci kesuksesan anime belakangan ini. Tentu saja Dandadan juga ingin menonjol, meski yang mereka pamerkan memiliki makna berbeda.

Memang benar, tidak semua orang menyukai adegan Fan Service apalagi kalau berlebihan. Namun disisi lain tanpa Fan Service anime bisa jadi membosankan.


Sinopsis Anime Dandadan

Sinopsis Anime Dandadan

Ken Takakura adalah seorang siswa yang sangat menyukai okultisme. Suatu hari ketika teman sekelasnya secara iseng berniat melukainya, Momo Ayase datang menyelamatkan Ken Takakura.

Ken yang tidak menyadari kejadian itu salah mengira bahwa Momo Ayase tertarik pada majalah aneh tentang alien yang dia bawa.

Momo Ayase berusaha menyangkal dan beralasan pada Ken bahwa dia percaya Yokai itu ada tetapi alien itu tidak ada. Keduanya terus berdebat dan berujung dengan tantangan uji nyali.

Waktu uji nyali hal tak diduga terjadi. Ken yang tidak percaya Yokai dirasuki Turbo Granny. Sementara Momo Ayase diculik oleh Alien Serpo.

Semua berantakan malam itu. Momo hampir saja ditanami benih Alien kalau Ken tidak datang menyelamatkan menggunakan kekuatan Turbo Granny yang belum bisa dia kendalikan.

Dalam kondisi terdesak kekuatan Momo Ayase juga bangkit dan mereka berdua berhasil lolos dari bahaya.

Namun semua belum selesai. Momo Ayase dan Ken Takakura harus berkerja sama Untuk mengalahkan Turbo Granny.

Bukan hanya itu, berbagai kejadian mistis supranatural terus terjadi di sekitar mereka. Invasi alien dan serangan yokai, sekarang apa yang harus mereka lakukan?


Karakter Anime Dandadan

Karakter Anime Dandadan

Karakter Anime Dandadan yang akan kita bahas hanyalah beberapa tokoh yang berpotensi tampil di season pertamanya saja:


1. Okarun

Nama asli Okarun adalah Ken Takakura. Momo Ayase melarang Okarun menyebut nama aslinya. Meski awalnya enggan, Okarun justru senang dengan nama panggilan akrab itu.

Karakter Okarun sangat penakut dan pemalu. Dia tidak pandai bergaul dengan orang lain sehingga terkadang teman sekelasnya berbuat iseng padanya.

Meski begitu sifat Okarun bisa berubah ketika seseorang menyebarkan rumor buruk tentang Momo Ayase. Dia akan marah sampai kekuatan Turbo Granny bisa terlepas.

Kekuatan Turbo Granny dapat meningkatkan kecepatan dan akselerasi Okarun signifikan. Okarun memang tidak memiliki keahlian bertarung sama sekali jadi sering kali untuk menyerang lawan dia akan menyundul dan memanfaatkan hentakan kakinya.

Ketika Okarun menggunakan kekuatan Turbo Granny sifatnya akan berubah menjadi lebih jujur dan berani.

Penampilannya juga ikut berubah, tetapi manusia biasa tidak bisa melihat perubahan wujud Okarun. Pernah Okarun melepas kekuatan Turbo Granny di sekolah tetapi teman sekelasnya tidak ada yang merasa aneh dengan penampilan Okarun. Mereka justru kaget karena sifat Okarun yang berbeda.


2. Momo Ayase

Momo Ayase merupakan Heroine Utama di serial anime Dandadan. Neneknya bernama Seiko Ayase berkerja sebagai paranormal dan sangat ahli menangani Yokai.

Momo Ayase penggemar berat Ken Takakura, bintang film terkenal di jepang (bukan karakter fiktif) dan selalu mengatakan bahwa dia akan menikahi Ken Takakura.

Mantan pacar Momo Ayase juga sedikit mirip dengan Ken Takakura. Sayangnya Momo dicampakkan, sehingga kemudian dia bertemu Okarun dan jatuh cinta.

Alasan Momo Ayase memberikan nama panggilan Okarun pada Ken Takakura, karena dia merasa sangat malu dan khawatir kalau perasaannya ketahuan.

Kekuatan telekinesis Momo Ayase sangatlah kuat. Dia mampu menekan Turbo Granny yang sakti dan mengalahkan Alien Serpo. Karena itulah Alien Serpo menginginkan Momo Ayase sebagai obyek uji coba mereka.


3. Aira Shiratori

Aira Shiratori Karakter Anime Dandadan

Aira Shiratori pertama kali muncul di manga Dandadan chapter 10. Tindakannya mencela Okarun membuat Momo Ayase marah dan menjatuhkan baskom ke atas kepalanya.

Aira mempunyai sikap yang sangat polos. Meski dia memang sering berpura-pura polos di depan teman-temannya tetapi gadis ini dengan mudah jatuh hati pada Okarun yang bersikap baik kepadanya.

Aira bahkan salah mengira majalah kelinci ayahnya sebagai majalah pendidikan sosial dan mencoba mempraktekkan apa yang dia pelajari bersama Okarun.

Selain polos Aira juga dengan mudah merasa empati pada Yokai Acrobatic Silky yang hampir membunuhnya.

Setelah menerima aura dari Acrobatic Silky, Aira Shiratori bisa menggunakan kekuatan Yokai mirip Okarun.

Karena Aira dan Momo menyukai Okarun, keduanya kini memiliki hubungan rival yang menarik.

Hal menarik lainnya dari Aira Shiratori ternyata dia seorang karakter Chunibyo.


4. Jin Ejoji

Jin Ejoji sering dipanggil Jiji. Dia adalah teman masa kecil Momo. Seiko Ayase mengatakan bahwa Jiji merupakan cinta pertama Momo.

Di versi manga Jiji diperkenalkan pada chapter 27. Jiji mulai tinggal di rumah Momo Ayase karena rumah Jiji dikutuk.

Tetapi Seiko tidak pergi dari kota Kamikoshi akhirnya menyerahkan masalah Jiji pada Okarun dan Momo.

Jin Ejoji penampilannya keren, ramah dan mudah bersahabat dengan siapa saja.

Sama seperti Okarun dan Aira Shiratori, Jin Ejoji kemudian dirasuki oleh Yokai yang memiliki kekuatan Evil Eye.


Penutup

Itulah tapi ulasan mengenai Dandadan: Anime Supranatural Yokai dan Alien yang Seru. Manga karya Yukinobu Tatsu ini diadaptasi menjadi anime oleh studio Science Saru dan dijadwalkan tayang bulan Oktober 2024.

Posting Komentar