6 Karakter Anime Keren Diperankan Fairouz Ai, Seiyuu Chainsaw Man

Karakter Anime Keren yang Diperankan Fairouz Ai Seiyuu Chainsaw Man

Fairouz Ai adalah pengisi suara anime yang sangat populer. Dia merupakan seiyuu keturunan Mesir-jepang dan telah membintangi banyak karakter anime keren. Salah satunya Power dari Anime Chainsaw Man, yang diadaptasi dari Manga karya Tatsuki Fujimoto.

Seiyuu dengan nama panjang Fairouz Ai Kadota ini lahir di Tokyo tanggal 6 Juli 1993. Sebelum kembali ke Jepang, Fairouz Ai telah menghabiskan masa SDnya di Kairo Mesir, dan dia sangat fasih menggunakan bahasa arab.

Penasaran, ingin tahu karakter anime keren apa saja yang diperankan Fairouz Ai? Kali ini kami akan membahas 6 di antaranya yang mungkin Wibu Family belum ketahui.


1. Kikoru Shinomiya - Kaiju No. 8

kikoru shinomiya karakter fairouz ai seiyuu kaiju no. 8
Cuplikan Kaiju No. 8: Kikoru Shinomiya, karakter anime keren yang diperankan oleh Fairouz Ai (dok. Production I.G)

Yang pertama Kikoru Shinomiya, dia merupakan Side Character pada Anime Kaiju No. 8 yang sangat menarik. Dibandingkan dengan protagonis utama wanita, Kikoru justru lebih banyak mencuri perhatian karena begitu menonjol di awal cerita.

Kikoru memiliki penampilan gadis kecil imut dengan rambut pirang twintail. Senjatanya kapak besar, Kikoru dapat menghancurkan tubuh keras Monster Kaiju yang begitu kokoh. Faktanya, dia juga paling muda diantara divisi 3 dan punya hubungan lucu dengan Kafka Hibino.

Karakter anime keren yang diperankan Fairouz Ai ini juga mendapatkan porsi cerita berdasarkan sudut pandangnya sendiri dalam manga Kaiju No 8 B-Side.


2. Grim - Dainana Ouji

grim karakter fairouz ai seiyuu dainana ouji
Grim di anime Tensei Shitara Dainana Ouji, salah satu karakter keren diperankan Seiyuu Fairouz Ai (dok. Tsumugi Akita Animation Lab)

Karakter berikutnya yang juga diperankan Fairouz Ai adalah Grim, Grim berasal dari anime Tensei shitara Dainana Ouji Datta node, Kimama ni Majutsu wo Kiwamemasu. Kalau dalam bahasa Indonesia artinya Bereinkarnasi malah menjadi pangeran ketujuh, jadi aku bisa menyempurnakan sihirku sepuasnya.

Grim adalah karakter jahat sebelum dia dikalahkan oleh Lloyd de Saloum sang pangeran ketujuh. Dia sempat berusaha menipu Lloyd dengan menjadi kawannya, namun setelah mengetahui tindakannya sia-sia, Grim segera menyerah. Seiring berjalannya waktu kepribadian Grim yang buruk mulai berubah.

Penampilan Grim memang menggemaskan tapi jangan salah sangka, dia ini Majin yang sangat kuat. Untuk menghentikannya, para penyihir di masa lalu berusaha menciptakan segel yang tidak mungkin dihancurkan. Begitulah seharusnya, sampai di jenius Dainana Ouji membukanya.


3. Sumireko Ogawa - Kaii to Otome to Kamikakushi

gambar sumireko ogawa karakter fairouz ai seiyuu totokami
gambar dari anime Totokami, Sumireko Ogawa juga karakter diperankan Fairouz Ai (dok. Zero-G)

Sumireko Ogawa adalah tokoh utama perempuan Kaii to Otome to Kamikakushi (Totokami), yaitu anime bergenre misteri, supernatural yang menceritakan kisah para gadis terkena yang kutukan atau menghilang secara misterius.

Sosok Sumireko ini merupakan wanita dewasa berusia 28 tahun dan bercita-cita menjadi seorang Novelis. Pertemuannya dengan Adashino bersaudara adalah awal kisahnya dalam menghadapi berbagai fenomena gaib.

Setelah tidak sengaja menggunakan mantra dari sebuah buku sihir, Sumireko memiliki kemampuan untuk mengubah usianya. Tapi ada harga yang harus dia bayar, kira-kira bagaimana kelanjutan cerita serunya? Tentu kamu harus nonton sendiri anime penuh misteri ini.

Anime Kaii to Otome to Kamikakushi tayang musim semi 2024 dan karakter Sumireko Ogawa tentu saja diperankan oleh Fairouz Ai.


4. Rinia Dedoldia - Mushoku Tensei

gambar rinia dedoldia karakter fairouz ai seiyuu Mushoku tensei
Rinia Dedoldia dari Mushoku Tensei juga diperankan Seiyuu Fairouz Ai (dok. Studio Bind)

Rinia Dedoldia adalah seorang manusia setengah binatang dari Doldia Tribe pada Anime Mushoku Tensei. Rinia memulai debutnya di season kedua part 1, di mana dia menjadi teman sekelas (pesuruh) Rudeus Greyrat.

Rinia memiliki sifat keras kepala dan cukup sombong, biasanya dia ditemani Pursena Adoldia kemanapun dia pergi, sambil mengintimidasi para siswa yang mereka temui.

Sedikit spoiler, suatu hari nanti Rinia akan menjadi pemimpin perusahaan besar yang ikut menentukan kemenangan umat manusia dalam melawan Dewa iblis Laplace. (Statusnya anak perusahaan milik Orsted, dan Rinia masih pesuruh Aisha Greyrat)

Fairouz Ai adalah pengisi suara karakter Rinia Dedoldia. Dirinya berhasil menunjukan sisi keren dan lucunya Rinia yang membuat kita semua terhibur. Tidak sabar ingin melihat aksi kocaknya lagi di Mushoku Tensei season 2 part 2.


5. Power Blood Devil - Chainsaw Man

gambar power karakter fairouz ai seiyuu chainsaw man
Fairouz Ai perankan karakter Power di anime Chainsaw Man (dok. Mappa)

Di anime Chainsaw Man Fairouz Ai adalah Seiyuu Power, Blood Devil. Karakter anime cewek tomboy dengan dua tanduk merah di kepalanya dan sangat susah diatur. Membuat Aki Hayakawa pusing tujuh keliling karena harus mengurus dua orang bermasalah sekaligus di rumahnya.

Power, identitas sebenarnya adalah Fiend yang merasuki mayat seorang wanita. Dia punya devil form berbentuk humanoid dengan tanduk dan empat tangan.

Meski bukan manusia, Power perlahan mengembangkan perasaan pada orang disekitarnya. Merasakan empati, senang dalam kebersamaan dan terpukul ketika mengetahui fakta Aki telah berubah menjadi Gun Fiend.

Sikap bodohnya dan karakternya yang menghibur adalah salah satu bumbu yang bikin Anime Chainsaw Man lebih menyenangkan. Seperti yang kita tahu betapa dark anime ini, terimakasih untuk Power, dia sangat keren.


6. Raelza - Handyman Saitou

gambar raelza karakter fairouz ai seiyuu handyman saitou
cuplikan Handyman Saitou: Raelza yang diperankan oleh Fairouz Ai (dok. C2C)

Terakhir, Raelza dari anime Handyman Saitou in Another World. Raelza merupakan female knight yang bertugas menjaga pertahanan sekaligus petarung utama dalam party-nya.

Untuk penampilan, Raelza biasanya memakai armor berat dan pedang besar ketika menyusuri dungeon. Dia sangat kuat sehingga bisa menghancurkan beberapa monster sekali tebas. Namun kekurangannya, dia tidak percaya diri. Menganggap dirinya kurang menarik karena punya beberapa bekas luka di tubuhnya.

Raelza diam-diam menyukai Saitou, seorang pria dari jepang yang tidak sengaja terisekai lalu bergabung dengan kelompoknya. Semua orang menyadari perasaan Raelza termasuk Morlock, penyihir tua yang mengadopsinya.

Anime Handyman Saitou in Other World ini tayang pada tahun 2023, jumlahnya 12 episode dan tamat dengan ending sangat menarik. Sebagai penggemar Fairouz Ai kami rekomendasikan untuk menontonnya juga.


Penutup

Itulah dia 6 karakter anime keren yang diperankan oleh Seiyuu Fairouz Ai. Mayoritas dipilih karena berasal dari anime terbaru di musim ini, buat kalian yang suka dan selalu mengikuti Fairouz Ai mana yang paling kalian suka?

Posting Komentar