5 Fakta Rose Chiyu Mahou, Penyihir Penyembuh Terkuat dan Guru Usato Ken

Fakta Rose Penyihir Penyembuh Terkuat

Di anime Chiyu Mahou no Machigatta Tsukaikata atau The Wrong Way to Use Healing Magic kita diperkenalkan dengan sosok berserker healer bernama Rose.

Rose selalu digambarkan sebagai seorang wanita yang menakutkan sampai Raja Lloyd juga harus berhati-hati padanya.

Saat ini Rose adalah pemimpin dari regu penyelamat yang bertugas menyelamatkan prajurit di medan tempur.

Meski kekuatan Rose sendiri setara dengan komandan perang dia lebih memilih untuk menyelamatkan lebih banyak orang dengan tangannya. Hal ini disebabkan oleh trauma masa lalu yang pernah kehilangan anak buah kesayangannya saat melawan iblis.

Berikut ini adalah penjelasan dan fakta Rose, penyihir penyembuh terkuat di anime The Wrong Way to Use Healing Magic yang bukan lain adalah guru dari Usato Ken sang tokoh utama.


1. Masa Lalu Rose

Masa Lalu Rose

Dulunya Rose adalah seorang komandan yang memimpin tim kecil guna melakukan penyelidikan di sekitar kerajaan Llinger.

Markas tim itu merupakan tempat yang digunakan oleh regu penyelamat sekarang. Mereka semua adalah kesatria bermasalah yang dikumpulkan lalu dilatih oleh Rose sehingga menjadi kelompok yang kuat.

Nama wakil kapten Rose adalah Aul, seorang wanita muda penuh bakat namun susah diatur.

Hubungan Rose dan Aul juga sangat dekat. Sehingga Rose sendiri mengatakan bahwa suatu saat nanti Aul akan menjadi penerusnya.

Rose begitu mempercayai Aul, meski Aul tidak yakin bahwa dia sanggup menerima amanah Rose tersebut.

Pada akhirnya Aul meninggal dunia karena serangan Nero Argence bersama semua anggota tim waktu itu. Hanya Rose yang selamat dengan bekas luka di mata kanan.

Kegagalan Rose dalam melindungi anak buahnya terus membuat dia merasa bersalah. Hingga suatu hari Rose kembali bangkit dan mendirikan tim baru yaitu regu penyelamat.


2. Nero Argence

Nero Argence

Nero Argence adalah iblis yang meninggalkan bekas luka di mata kanan Rose.

Awalnya Rose diminta oleh Raja Lloyd untuk menyelidiki aktifitas iblis di daerah perbatasan. Rose kala itu memimpin timnya bersama Aul kemudian berhasil menemukan Nero yang sedang menangkap monster.

Monster ini nantinya akan dimodifikasi oleh Hyriluk sebagai pasukan kubu iblis. Monster Ular yang dihadapi Usato Ken pada episode 3 adalah salah satu monster terkuat Hyriluk.

Pada pertempuran Rose versus Nero Argence, tidak disangka Nero memiliki pedang kutukan yang bisa memutus energi sihir. Akibatnya Rose tidak bisa menggunakan sihir penyembuh untuk sementara.

Rose terlambat menyadari ini dan tidak mampu menolong anak buahnya yang telah kehilangan banyak darah.

Rose dan Nero Argence, keduanya terluka parah. Nero diselamatkan oleh muridnya yang bernama Amila dan Mereka berhasil kabur.


3. Kekuatan Rose

Rose adalah penyihir penyembuh terkuat di anime The Wrong Way to Use Healing Magic. Sebagai guru Usato Ken, Rose selalu mengajarinya melalui teknik latihan super ekstrim.

Tidak ada yang menandingi kekuatan fisik Rose yang mampu melempar balok kayu ratusan kilo semudah melempar lembing tipis. Kecepatannya juga sangat luar biasa, sehingga dia disebut sebagai pelari tercepat di kerajaan Llinger.

Namun hal paling menakutkan dari Rose justru cara penggunaan sihir yang keliru. Rose mampu menyembuhkan dirinya sendiri dari berbagai luka dan rekan-rekannya juga.

Pada pertempuran pertama dengan bangsa iblis, Amila mengatakan kunci kemenangan umat manusia adalah Rose dan regu penyelamat yang terus mensupport pasukan.

Amila takut pada Rose yang pernah mengalahkan Nero Argence dan selalu mengingatkan iblis lainnya agar waspada pada Rose.

Dari segi kekuatan fisik Rose jelas paling kuat tapi kita belum tahu apakah Rose bisa mengalahkan Siglis yang saat ini menjadi komandan utama kerajaan.


4. Alasan Rose membentuk Regu Penyelamat

Alasan Rose membentuk regu penyelamat

Setelah kematian Aul, Rose sangat depresi dan putus asa. Raja Lloyd dan Siglis juga khawatir dan mengunjungi Rose secara pribadi.

Suatu hari Rose berhasil bangkit. Dia mengubah tujuan hidupnya mulai saat itu dan membentuk regu penyelamat yang bertugas menyelematkan pasukan ketika berperang.

Regu penyelamat memiliki 3 seragam untuk membedakan tugas mereka. Seragam hitam bertugas memindahkan orang terluka ke tempat yang lebih aman. Seragam abu-abu yang standby di garis belakang fokus menggunakan sihir penyembuhnya. Sementara seragam putih adalah penyihir penyembuh yang akan maju ke garis depan dan menyelamatkan orang yang mereka temui.

Seragam putih hanya dipakai oleh Rose dan Usato sekarang.

Pesan terakhir Aul selalu membekas di benak Rose. Rose tidak menginginkan balas dendam. Rose membentuk regu penyelamat agar dirinya dapat menjadi sosok pemimpin yang terhormat seperti yang diharapkan oleh Aul.


5. Alasan Rose melatih Usato Ken

Alasan Rose Melatih Usato Ken

Usato Ken seharusnya tidak terlibat dalam pertempuran. Dia hanya tidak sengaja ikut terisekai dalam pemanggilan pahlawan yaitu Kazuki Ryuusen dan Suzune Inukami.

Namun semenjak bakat sihir penyembuhannya terungkap Usato tidak bisa kabur dari Rose.

Setelah tragedi yang menimpa Aul dan anak buah Rose yang lain, Rose berusaha melatih seseorang yang tidak akan mati. Inilah alasan Rose melatih Usato sungguh-sungguh.

Sebelumnya Rose telah mengumpulkan para orang berbakat dari berbagai kerajaan untuk dilatih cara penggunaan sihir penyembuh yang keliru. Tetapi pelatihan itu berakhir dengan kegagalan dan semua orang sudah menyerah.

Orga Fleur dan Ururu juga pernah mengikuti pelatihan ekstrim Rose tetapi mereka berdua tidak tahan.

Hanya Usato Ken dengan kemauan kerasnya mampu bertahan memalui pelatihan neraka Rose. Hal inilah yang membuat Rose memiliki harapan besar pada Usato.

Berdasarkan perkembangan cerita versi web novel, sifat Usato semakin mirip Rose. Dia menjadi maniak latihan fisik dan terus berkembang lebih kuat.


Kesimpulan

Rose salah satu karakter paling penting di anime The Wrong Way to Use Healing Magic. Dia adalah guru Usato Ken dan merupakan penyihir penyembuh terkuat.

Dia punya masa lalu menyedihkan ketika gagal menyelamatkan Aul dan timnya dari serangan kelompok Nero Argence.

Pesan terakhir Aul kemudian membentuk kepribadian Rose yang sekarang. Rose tidak lagi terobsesi pada Nero Argence ataupun mengejar balas dendam. Dia melangkah maju menjadi kapten regu penyelamat.

Posting Komentar