5 Fakta Menarik Soshiro Hoshina Kaiju No. 8: Wakil Kapten Mina Ashiro

5 Fakta Menarik Soshiro Hoshina Kaiju No. 8 Wakil Kapten Mina Ashiro

Siapa Soshiro Hoshina? Dia adalah Wakil Kapten Mina Ashiro. Soshiro Hoshina dikenal pendekar pedang terkuat dan ahli pertarungan jarak dekat yang mampu mengalahkan Kaiju dengan mudah.

Menariknya, ternyata dulu Soshiro Hoshina pernah dipandang sebelah mata oleh personel JAKDF karena masih memakai senjata yang ketinggalan zaman.

Pedang Soshiro Hoshina tidaklah cocok untuk melawan kaiju raksasa, tetapi karakter Anime kaiju No. 8 yang satu ini terus menggunakan katana-nya dan membuktikan bahwa dia bisa melakukan yang terbaik sampai semua orang mengakuinya.

Fakta menarik lainnya dari Soshiro Hoshina sang wakil kapten divisi 3, telah kami rangkum sebagai berikut:


1. Masa Lalu Soshiro Hoshina

Masa lalu Soshiro Hoshina

Di Masa Lalu Soshiro Hoshina pernah ditawari untuk menjadi instruktur Defense Force. Bakat pedang Soshiro diakui banyak orang tetapi hanya sebatas seni bela diri bukan sebagai cara bertarung melawan kaiju.

Meski Keluarga Hoshina merupakan keluarga ahli pedang sejak Zaman Muromachi, mereka menyadari bahwa pedang sudah tidak relevan untuk pertempuran modern.

Ayah Soshiro Hoshina langsung memintanya mundur dari lini depan dan bekerja sebagai instruktur pedang. Tetap saja Soshiro keras kepala bertahan sebagai prajurit.

Nasib Soshiro kemudian berubah setelah dia direkrut oleh Mina Ashiro ke divisi 3. Tidak lama kemudian setelah membuktikan kekuatannya, Soshiro naik pangkat menjadi wakil kapten.

Soshiro Hoshina menghormati Mina Ashiro. Dia serius ketika bertugas, selalu berhati-hati dan penuh perhitungan. Dia juga orang yang pertama mencurigai rahasia Kafka Hibino.


2. Kekuatan Soshiro Hoshina

Kekuatan Soshiro Hoshina

Kekuatan Soshiro adalah teknik pedangnya itu sendiri. Yaitu teknik pedang yang diturunkan dalam klan Hoshina dari generasi ke generasi selanjutnya.

Soshiro pernah mengatakan, tidak ada yang bisa mengalahkannya dalam menghadapi kaiju kecil. Kenyataannya, dia benar. Bahkan Gen Narumi akan sedikit kesusahan karena harus menahan kekuatannya.

Teknik pedang Soshiro membuatnya mampu bergerak lebih bebas dalam berbagai macam kondisi. Selain itu, Soshiro juga mampu bertarung tanpa senjata meski tidak sehebat Isao Shinomiya.

Kikoru Shinomiya yang ahli serangan jarak dekat bukan apa-apa dibandingkan wakil ketua divisi 3 ini. Lalu di Manga Chapter 66 Soshiro melatih Kafka Hibino secara khusus sebagai persiapan pertempuran melawan Kaiju No 9.

Kelemahan Soshiro Hoshina terletak pada jangkauan serangan. Meski begitu Soshiro mampu menggunakan 92% kekuatan baju tempur JAKDF, membuktikan bahwa dia memang layak menyandang status wakil kapten.


3. Manga Kaiju No 8: B-Side

Manga Kaiju No 8 B-Side

Manga Kaiju No 8: B-Side merupakan Spin-Off dari cerita utama Kaiju No 8. Manga karya Naoya Matsumoto, Keiji Ando dan Kentaro Hidano ini mulai dirilis awal tahun 2024.

Soshiro Hoshina menjadi tokoh utama di Manga Kaiju No 8: B-Side, dimana kita akan diceritakan tentang masa lalunya dan berbagai kejadian lainnya berdasarkan sudut pandang Soshiro.

Di Manga tersebut Rambut Mina Ashiro masih pendek dan Soshiro baru bergabung divisi 3. Cerita yang belum pernah diungkapkan dalam seri utamanya juga dijelaskan pada Manga Spin-Off ini.


4. Kaiju No 10 Memilih Soshiro Hoshina

Kaiju No. 10 Memilih Soshiro Hoshina

Kaiju No 10 dan Soshiro Hoshina memiliki hubungan yang menarik, karena Kaiju No 10 meminta Soshiro menggunakannya sebagai senjata.

Senjata Anti-Kaiju dibuat menggunakan tubuh kaiju yang sudah mati, begitulah seharusnya. Termasuk Senjata Numbers yaitu senjata terkuat dari kaiju kelas khusus.

Kaiju No 10 menjadi kaiju pertama yang dijadikan senjata dalam kondisi hidup. Mengapa dia menginginkan hal itu? Ini ada hubungannya dengan fakta bahwa Kaiju No 9 telah menciptakan versi sempurna dari Kaiju No 10.

Kaiju No 10 ingin menantang versi sempurna dari dirinya dan dia memilih Soshiro Hoshina yang dia akui sebagai rival untuk menggunakannya.

Dalam pertarungan Soshiro versus Kaiju No 10 sebelumnya. Kaiju No 10 terpaksa mengakui kekalahan atas kecerdikan Soshiro yang terus bertahan hingga kedatangan Mina Ashiro.

Dengan bergabung kekuatan Soshiro Hoshina dan Kaiju no 10 kini Japan Anti-Kaiju Defense Force memiliki satu lagi pengguna senjata Numbers.


5. Pengisi Suara Soshiro Hoshina

Pengisi Suara Soshiro Hoshina

Pengisi suara Soshiro Hoshina versi anime ialah Kengo Kawanishi. Pemeran karakter wakil kapten divisi 3 ini merupakan seiyu kawakan yang sudah membawakan banyak tokoh anime terkenal.

Karakter Soshiro Hoshina sangatlah ramah, dia sering menggoda Gen Narumi dan anggota JAKDF lain. Hanya saja dibalik itu, Soshiro merupakan orang yang cerdik dan serius.

Penutup

Cukup sekian dulu ulasan mengenai Fakta Menarik karakter Soshiro Hoshina Kaiju No 8, salah satu orang yang banyak berperan penting dalam cerita utama.

Kami akan menulis lebih banyak tentang Anime Kaiju No. 8, ikuti perkembangan cerita dan informasi lebih lanjut di Wibu Family.

Posting Komentar