5 Fakta Menarik Reno Ichikawa Kaiju No. 8: Ungkap Bakat Tersembunyinya!

Fakta Menarik Reno Ichikawa Kaiju No. 8

Reno Ichikawa merupakan karakter pendukung di Anime Kaiju No 8 yang sangat populer. Dialah rekan yang selalu mendukung Kafka Hibino dari yang bukan apa-apa sampai menjadi pahlawan yang diandalkan semua orang.

Pada awalnya hubungan Reno dan Kafka kurang baik, yunior Kafka di perusahaan Monster Sweeper Inc tersebut terlihat kecewa ketika mereka saling berkenalan pertama kali.

Reno membenci Kafka yang sudah menyerah menggapai mimpinya. Tetapi siapa sangka sekarang mereka justru saling bahu-membahu dalam bertarung melawan Kaiju di garis depan pertempuran.

Berikut ini adalah penjelasan beberapa fakta menarik Reno Ichikawa versi Wibu Family yang mungkin belum kamu ketahui:


1. Masa Lalu Reno Ichikawa

Masa Lalu Reno Ichikawa

Masa lalu Reno Ichikawa terungkap di manga chapter 101 ketika dia membuka jalan bagi Kafka untuk bertarung melawan Kaiju No 9.

Dijelaskan bahwa Reno kecil telah kehilangan ayah, ibu dan kakaknya akibat serangan Kaiju. Daerah tempat tinggalnya juga sekolahnya ikut hancur.

Sejak saat itu Reno kecil tidak mempercayai adanya seorang pahlawan. Dia berusaha hidup mandiri tanpa bergantung pada orang lain. Sungguh ironis seorang anak kecil berpikiran begitu.

Sifat Reno mulai berubah setelah bertemu Kafka Hibino. Kafka berkali-kali menolong Reno. Mengajarinya berbagai hal ketika bekerja di Monster Sweeper Inc dan menyelamatkan nyawanya meski harus mengorbankan diri sendiri.

Bagi Reno, Kafka adalah pahlawan yang dia cari. Sosok yang dia cita-citakan sehingga Reno berusaha keras agar bisa mengejar ketertinggalannya.


2. Kekuatan Reno Ichikawa dan Bakat Tersembunyinya

Kekuatan Reno Ichikawa dan Bakat Tersembunyi

Bakat tersembunyi Reno Ichikawa terlihat setelah dia bergabung divisi 3 JAKDF (Japan Anti-Kaiju Defense Force). Dia memiliki perkembangan kekuatan yang sangat signifikan dibanding dengan anggota seangkatannya.

Reno tercatat hanya bisa menggunakan 8% kekuatan baju tempur pada percobaan pertama. Tetapi setelah melalui pelatihan singkat keterampilannya meningkat hingga 18%. Masih di bawah Kikoru Shinomiya, hanya saja perkembangan kekuatan Reno terlalu cepat, menunjukkan bakat tersembunyinya.

Senjata Reno Ichikawa adalah senapan buatan Izumo Tech. Dia seorang penembak yang handal. Pada misi pertamanya Reno mengganti peluru peledak dengan peluru pembeku yang berguna mengurangi kecepatan Kaiju. Gaya bertarung ini menjadi andalan Reno ketika melawan Kaiju dalam jumlah besar.

Kekuatan Reno juga sangat dipuji oleh Soshiro Hoshina dan Jugo Ogata Kapten divisi keempat. Berkat pengakuan dari dua petinggi defense force tersebut Reno terpilih sebagai pengguna Numbers Weapon 6.


3. Numbers Weapon 6

Numbers Weapon 6 Kaiju No 8

Numbers Weapon 6 diciptakan dari tubuh Kaiju No 6, yaitu Kaiju terkuat dalam sejarah dan dijuluki Raja Kaiju.

Penggunaan Senjata Numbers 6 ini sempat ditolak oleh petinggi defense force karena memiliki banyak resiko. Menurut Jugo Ogata hampir 50% orang yang memakai senjata Numbers terbunuh karena tidak mampu mengendalikannya.

Reno yang dipilih sebagai pengguna Numbers Weapon 6 tidak menyia-nyiakan kesempatan itu dan membuktikan bahwa dia mampu.

Kekuatan Numbers Weapon 6 sangatlah besar. Peningkatan daya tahan dan kecepatan melebihi baju tempur biasa. Selain itu Reno juga dapat menciptakan es yang mampu membekukan Kaiju Raksasa.

Numbers Weapon 6 dilengkapi juga dengan 16 meriam kecil yang lebih mudah digunakan oleh Reno. Dengan kekuatannya yang luar biasa, Reno menjadi salah satu faktor penentu dalam Second Wave Arc.


4. Rivalitas Reno dan Iharu Furuhashi

Rivalitas Reno dan Iharu Furuhashi

Iharu Furuhashi menganggap Reno sebagai Rivalnya. Persaingan satu sisi ini berawal ketika Reno mencapai 18% peningkatan daya tempurnya.

Iharu yang merasa paling kuat menyadari bahwa Reno dengan cepat akan menyusulnya. Tampaknya Iharu menganggap Kikoru yang jelas lebih unggul dari mereka sebagai seseorang di luar jangkauan.

Rivalitas ini menjadi sesuatu yang menarik karena mendorong Iharu menjadi lebih kuat. Jugo Ogata kemudian melatih Iharu dengan teknik rahasianya.

Reno Ichikawa tidak begitu menanggapi sikap persaingan Iharu Furuhashi. Sejak Kaiju No 8 Captured Arc cerita menjadi sangat serius dan Reno hanya fokus bagaimana dia bisa meningkatkan kekuatannya.

Pada Arc terbaru Iharu berada di belakang Reno dan melindunginya. Meski Reno sudah semakin kuat bukan berarti dia tidak memiliki kelemahan.

Kelemahan Reno Ichikawa, dia belum bisa menggunakan Numbers Weapon 6 untuk waktu yang lama. Dia juga harus tenang dan selalu fokus agar tidak kehilangan kesadaran.


5. Siapa Pengisi Suara Reno Ichikawa?

Siapa Pengisi Suara Reno Ichikawa

Pengisi Suara Reno Ichikawa ialah Wataru Katou. yaitu Seiyu pada musim lalu berperan sebagai Rentarou Aijou di seri anime Kimi no Koto ga Daidaidaidaidaisuki na 100-nin no Kanojo.

Rekan Wataru Katou, Asami Seto pengisi suara karakter Nano Eiai kebetulan juga menjadi Seiyu Mina Ashiro di Anime Kaiju No 8.

Bagaimana menurut kalian? Bukankah pengisi suara Kaiju No 8 sangat menarik, terutama Reno Ichikawa.


Penutup

Itulah tadi 5 fakta menarik Reno Ichikawa Kaiju No. 8 yang mengungkap bakat tersembunyi, Kekuatan, Kelemahan, Masa lalu dan Numbers Weapon 6.

Temukan juga kabar terbaru Kaiju no 8 lainnya di Wibu Family. Kami akan update beberapa informasi penting yang mungkin kamu lewatkan.

Posting Komentar