5 Fakta Menarik Kikoru Shinomiya Kaiju No 8, Karakter Muda Paling Kuat

Fakta Menarik Kikoru Shinomiya Kaiju No 8

Kikoru Shinomiya adalah salah satu karakter paling menarik dalam seri manga Kaiju No 8. Di usianya yang muda, dia telah menunjukkan kekuatan dan potensinya yang luar biasa.

Kita diperkenalkan dengan karakter Kikoru pertamakali pada Manga Chapter 3. Dimana waktu itu Kafka Hibino dan Reno Ichikawa sedang menuju Pangkalan Tachikawa untuk ujian yang kedua.

Uniknya Kikoru ternyata sedang memakai seragam Anti-Kaiju yang seharusnya hanya digunakan oleh anggota pasukan pertahanan. Dari sana kalian mungkin menyadari bahwa Kikoru punya orang dalam di organisasi JAKDF.

Siapa sebenarnya Kikoru Shinomiya? Kita akan menjelaskannya dalam 5 fakta menarik yang telah Wibu Family kumpulkan sebagai berikut:


1. Masa Lalu Kikoru Shinomiya

Masa Lalu Kikoru Shinomiya

Kikoru menanggung beban masa lalu yang kelam, akibat dari serangan mematikan Kaiju No 6 yang merenggut nyawa ibunya yaitu Hikari Shinomiya.

Hikari Shinomiya, dikenal sebagai kapten Divisi 2, memimpin pasukan melawan Kaiju No 6, yang dianggap sebagai Raja Kaiju karena tercatat sebagai Kaiju paling kuat dalam sejarah.

Meskipun berhasil mengalahkan Kaiju No 6 dalam pertempuran epik sepuluh tahun yang lalu, kemenangan itu tidak datang tanpa harga. Lebih dari 300 pasukan Defense Force dan tiga kapten, termasuk ibu Kikoru, gugur dalam pertempuran.

Bagi Kikoru kecil, kehilangan ibunya bukan hanya kehilangan sosok ibu, tetapi juga pukulan berat yang menghantam hatinya masih belia.

Saat ini Ayah Kikoru yaitu Isao Shinomiya telah menjabat sebagai direktur JAKDF (Japan Anti-Kaiju Defense Force) dan sedang berupaya menciptakan divisi terkuat guna mencegah tragedi masa lalu terulang kembali.


2. Karakter Kepribadian Kikoru

Karakter Kepribadian Kikoru

Kikoru digambarkan sebagai karakter yang percaya diri pada kemampuannya sendiri sehingga dia berani maju meninggalkan rekan-rekannya ketika menghadapi Kaiju.

dia melakukannya dengan maksud mengurangi jumlah korban. Namun dalam tindakan tersebut justru menunjukkan bahwa Kikoru kurang mempercayai orang lain dan cenderung memaksakan diri.

Semenjak kematian ibunya, Kikoru selalu merasa tertekan. Dia ingin menjadi kuat untuk melindungi keluarga dan teman-temannya.

Ekpektasi tinggi dari sang ayah, Isao Shinomiya, memaksa Kikoru untuk terus bekerja keras agar bisa seperti ibunya. Hal ini kemudian menyebabkan Kikoru tumbuh sebagai gadis yang haus kasih sayang dari orang tuanya.

Bagaimanapun Kikoru masih muda. Dia ingin seseorang memperhatikannya dan memujinya. Diantara semua divisi Kikoru memilih bergabung sebagai bawahan Mina Ashiro. Mungkin karena dia sedikit iri sebab Mina adalah orang yang banyak menerima pujian.


3. Kekuatan Kikoru Shinomiya

Kekuatan Kikoru Shinomiya

Bakat dan kekuatan Kikoru sudah terlihat sebelum dia bergabung divisi 3. Di usia 16 tahun saja Kikoru telah menyelesaikan studi di Universitas Anti-Kaiju Kalifornia.

Perlu diketahui di dunia Kaiju No 8 setiap anak sekolah SMA dan diatasnya wajib mengikuti pelatihan pertahanan diri. Prestasi Kikoru menunjukkan kejeniusan dan kemampuan bertarungnya yang hebat.

Buktinya Kikoru mampu menggunakan kekuatan 46% dari baju tempur defense force. Ini angka tertinggi dibandingkan semua peserta ujian. Melebihi Haruichi Izumo, Iharu Furuhashi dan Aoi Kaguragi.

Menurut Soshiro Hoshina dengan kekuatan dengan ketrampilannya, Kikoru akan mudah naik pangkat sebagai ketua pleton.

Keunggulan utama Kikoru adalah kecepatannya. Dia mampu bergerak sangat cepat di medan tempur mirip dengan Hikari Shinomiya.

Kikoru menggunakan senjata berupa senapan pada awalnya, kemudian diganti dengan kapak besar yang lebih cocok. Dengan peningkatan kekuatan, serangan Kikoru mampu menghancurkan bagian depan tubuh Kaiju tipe pterosaurus yang kuat.

Kapak Kikoru dialiri oleh listrik yang dapat menciptakan gelombang kejut, efeknya adalah peningkatan kecepatan dan daya hancur.

Nomor 3 yang tertulis di Kapak Kikoru menunjukkan bahwa dia kekuatan tempur ketiga setelah Mina Ashiro dan Soshiro Hoshina di divisi 3.


4. Pengguna Numbers Weapon 4

Pengguna Numbers Weapon 4 Kaiju

Numbers Weapon 4 adalah senjata Numbers yang diciptakan memakai tubuh Kaiju No 4. Pengguna pertamanya ialah Hikari Shinomiya yang kemudian diwariskan kepada Kikoru.

Pada Second Wave Arc Kikoru menggunakan Numbers Weapon 4 untuk melawan Kaiju No 15. Bentuknya berupa baju tempur putih yang dia kenakan sambil memegang kapak.

Kekuatan dari Numbers Weapon 4 meningkatkan kecepatan penggunanya secara signifikan karena itulah senjata ini disebut sebagai senjata Numbers tercepat.

Kaiju No 4 memiliki sayap sehingga senjata numbers ini juga dapat memungkinkan pengguna untuk terbang bebas di udara dengan kecepatan tinggi.

Gen Narumi melatih Kikoru secara khusus agar bisa menggunakan Numbers Weapon 4. Pada waktu itu Kikoru telah dipindahkan ke divisi 1 bersama Kafka Hibino.


5. Pengisi Suara Kikoru

Seiyu Fairouz Ai akan mengisi suara karakter Kikoru Shinomiya di anime Kaiju No 8. Jika kalian ingat dia juga mengisi suara Power di anime Chainsaw Man tahun lalu.

Fairouz Ai sedang naik daun beberapa tahun terakhir. Ada banyak judul anime yang baru dia bintangi dan kamu harus mencoba untuk menontonnya.

Para Seiyu Kaiju No 8 akan didominasi oleh pengisi suara muda. Ini mungkin disengaja untuk menampilkan gaya segar dan tidak terpaku dengan trend masa kini.


Penutup

Demikianlah penjelasan mengenai Kikoru Shinomiya, karakter muda paling kuat dia anime kaiju no 8 yang kami jabarkan dalam 5 fakta menarik.

Baca juga artikel menarik Wibu Family lainnya, kami akan update kabar terbaru Kaiju No 8 dan silahkan tinggalkan komentar jika ada saran.

Posting Komentar