5 Fakta Menarik Kafka Hibino Kaiju No. 8: Mantan Pegawai Monster Sweeper Inc

Fakta Menarik Kafka Hibino Kaiju No. 8

Beberapa fakta tentang Kafka Hibino dari Anime Kaiju No. 8 terungkap. Rupanya tokoh utama yang dijuluki Hakaijuu atau sering disebut Kaiju nomor delapan ini punya banyak hal menarik untuk dibahas.

Siapa Kafka Hibino? Kafka Hibino diperkenalkan sebagai pria berusia 32 tahun, bekerja di perusahaan swasta Monster Sweeper Inc.

Yaitu sebuah perusahaan yang bertugas membersihkan sisa-sisa bangkai kaiju setelah di taklukkan oleh JAKDF (Japan Anti-Kaiju Defense Force).

Kafka Hibino bercita-cita menjadi anggota JAKDF seperti Mina Ashiro. Perjuangannya tidaklah mudah dan dia harus mempertaruhkan nyawa untuk menolong orang lain.

Berikut ini adalah 5 fakta menarik tentang Kafka Hibino di Anime Kaiju No. 8 versi Wibu Family:


1. Masa lalu Kafka dan Mina Ashiro

Masa lalu Kafka dan Mina Ashiro

Kafka dan Mina Ashiro teman masa kecil. Hubungan mereka sangat dekat di masa lalu. Kafka lebih tua 5 tahun dari Mina sehingga Mina selalu mengandalkannya.

Suatu hari Kafka dan Mina berjanji bahwa mereka akan bergabung JAKDF lalu bertarung bersama. Janji itu masih mereka ingat hingga sekarang.

Sayangnya, Kafka tidak pernah lulus ujian. Berbeda dengan Mina Ashiro yang berhasil pada percobaan pertamanya di usia 18 tahun.

Berkali-kali Kafka mencoba selalu gagal. Hal ini membuat Kafka sangat frustasi.

Di sisi lain Mina Ashiro yang ternyata menyimpan bakat hebat berhasil meraih banyak prestasi. Dia mampu mengalahkan Kaiju raksasa dari jarak jauh dan mengubah gaya pertarungan JAKDF untuk meminimalisasi jumlah korban.

Perbedaan nasib mereka sangat jauh. Sekarang Mina sudah diangkat menjadi kapten Divisi 3 sementara Kafka bekerja sebagai pembersih kaiju

Kafka tahu Mina masih menunggunya tetapi menyadari ketidakmampuannya membuat dia putus asa.


2. Monster Sweeper Inc

Monster Sweeper Inc

Gagal diterima sebagai anggota JAKDF, Kafka mulai bekerja di Monster Sweeper Inc. Selama bertahun-tahun dia bekerja keras mempelajari berbagai hal sampai dia bisa memahami organ dalam tubuh monster kaiju.

Pengalamannya ini akan membantunya kelak ketika Kafka berhasil masuk divisi 3 pasukan anti Kaiju.

Terus terang Kafka tidak punya kesempatan lulus ujian tersebut tanpa rekomendasi dari wakil kapten Soshiro. Soshiro mencurigai Kafka terlibat dalam insiden munculnya kaiju kelas khusus selama ujian berlangsung. Jadi Soshiro ingin mengawasi Kafka.

Faktor lain mengapa Soshiro menghargai Kafka ialah tindakan Kafka yang pandai memberikan support dan informasi hasil analisis kaiju yang sangat berguna dalam pertarungan tim.

Perjuangan mantan pegawai Monster Sweeper Inc ini berhasil, dia akhirnya diterima di divisi 3 JAKDF yang dipimpin kapten Mina Ashiro.


3. Kaiju Tipe Parasit

Kaiju tipe parasite

Hakaijuu atau Kaiju No. 8 wujud aslinya adalah kaiju tipe parasite kecil yang mengambil alih tubuh manusia.

Kafka berubah menjadi monster kaiju setelah kaiju parasite tersebut memasuki tubuhnya.

Masih belum diketahui alasan Hakaijuu memilih Kafka sebagai inang. Masing-masing Kaiju tipe parasite mempunyai pola pikir berbeda.

Sebagai contoh Kyukaijuu memilih inangnya secara acak. Dalam perkembangan cerita versi manga Kyukaijuu kemudian lebih memilih orang tertentu yang kuat dan punya informasi penting dalam organisasi JAKDF.

Sementara Jyukaijuu justru meminta diubah menjadi senjata.

Masalah utamanya apakah Kaiju no 8 ini sebenarnya baik atau jahat?


4. Kaiju no. 8 Lepas Kendali

Hubungan Kafka dan Hakaijuu mungkin mirip dengan Izumi dan Migi. Tetapi Hakaijuu jarang sekali berbicara. Interaksi pertama mereka berdua terjadi dalam pertarungan Kafka versus Isao Shinomiya.

Pada saat itu Kaiju no 8 lepas kendali dan hampir menghabisi Isao. Kafka berusaha menahannya dan bisa saja gagal. Kalau saja dia tidak ingat untuk siapa dirinya bertarung, Kafka pasti sudah membunuh ayah Kikoru dengan tangannya sendiri.

Kafka kemudian belajar untuk mengendalikan Hakaijuu dan dia mampu melakukannya.

Dia sempat mengalami trauma setelah kejadian itu. Kafka Hibino takut kalau Hakaijuu kembali berusaha menyakiti orang di sekitarnya. Untungnya Kikoru ada disana, meyakinkan Kafka agar tidak ragu lagi menggunakan kekuatan Kaiju no. 8

Sampai sekarang Hakaijuu masih diam dalam tubuh Kafka dan berdetak menggantikan jantungnya. Mungkin menunggu sesuatu.


5. Rekan pendukung Kafka

Rekan Pendukung Kafka Hibino

Kafka tidak mungkin bisa melakukan semuanya sendiri. Dia punya banyak rekan dan atasan yang berperan penting dalam perkembangannya. berikut ini adalah orang terdekat Kafka yang selalu membantunya:

1. Reno Ichikawa:

Reno Ichikawa merupakan yunior Kafka ketika mereka berkerja sebagai pembersih kaiju. Berkat Reno, Kafka mau berusaha lagi mengikuti ujian. Reno adalah orang pertama yang mengetahui rahasia Kafka bisa berubah menjadi Kaiju no. 8. Setelah masuk ke divisi 3 bakat Reno semakin berkembang.

Dia memiliki potensi menjadi Kapten JAKDF. Reno Ichikawa adalah orang yang paling mempercayai Kafka dan berusaha melindunginya sebagai partner.

2. Kikoru Shinomiya:

putri Isao dan Hikari Shinomiya. Ayahnya direktur jenderal JAKDF sementara ibunya pahlawan yang gugur dalam pertempuran melawan Kaiju No. 6, Kikoru orang kedua yang mengetahui rahasia Kafka. Nyawanya diselamatkan ketika Kyukaijuu menyerang para peserta ujian.

3. Soshiro Hoshina:

Soshiro Hoshino adalah wakil kapten Mina Ashiro. Kemampuannya pedangnya sangat hebat dan dialah yang menemukan potensi dalam diri Kafka. Sebagai petarung jarak dekat dia mengajari teknik bertarung pada Kafka. Dan terkadang menyemangati Kafka dengan cara memperebutkan gelar wakil ketua divisi 3.


Penutup

Itulah tadi 5 fakta menarik Kafka Hibino Kaiju No 8 seorang 32 tahun yang hampir putus asa akan mimpinya.

Kegagalan adalah awal dari sebuah kesuksesan. Tanpa maksud memandang rendah pekerjaan di Monster Sweeper Inc, Kafka sekarang adalah salah satu dari pasukan JAKDF yang paling memahami anatomi Kaiju guna menemukan kelemahan mereka karena pernah bekerja sebagai pembersih Kaiju dulunya. hal inilah mengapa Kafka karakter menjadi yang mernarik.

Posting Komentar