5 Fakta Menarik Mina Ashiro Kaiju No 8, Kapten Divisi 3 Defense Force

Fakta Manarik Mina Ashiro Kaiju No 8

Sebagai tokoh utama perempuan di serial anime Kaiju No 8 Mina Ashiro punya pengaruh besar pada hampir keseluruhan cerita secara umum.

Tanpa adanya Mina Ashiro, Kafka Hibino mungkin tidak akan bergabung JAKDF (Japan Anti-Kaiju Defense Force) dan tetap bekerja di Monster Sweeper Inc.

Keberadaannya juga telah mengubah strategi pasukan defense force dalam bertarung melawan Kaiju Raksasa yang mampu mengurangi jumlah korban secara signifikan.

Berikut ini adalah pembahasan tentang beberapa fakta menarik dari karakter Mina Ashiro yang harus kamu tahu sebagai penggemar Kaiju No. 8


1. Kepribadian Mina Ashiro

Kepribadian Mina Ashiro kapten divisi 3

Mina Ashiro punya sifat kepribadian yang tekun dan selalu serius dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota JAKDF.

Dia bertekad untuk menumpas Kaiju semenjak kucing kesayangannya yang bernama Miiko meninggal dunia akibat serangan Kaiju.

Mina Ashiro kecil kemudian berjanji pada Kafka Hibino bahwa mereka akan menjadi pasangan dan melawan Kaiju bersama. Sayangnya, Kafka terus menerus gagal dalam ujian sehingga Mina berjuang sendirian waktu itu.

Ketika Mina harus berpisah dengan Kafka yang selalu melindunginya selama ini, barulah dia mempelajari banyak hal yang harus dia lakukan.

Sekarang Mina menjadi kapten divisi 3. Dia dikenal sebagai sosok yang selalu berusaha melindungi bawahannya dan sangat bisa diandalkan.

Mina Ashiro juga sangat dicintai masyarakat karena mereka yakin Mina akan melindungi mereka dari keganasan serangan Kaiju.


2. Mina Ashiro Adalah Alasan Kafka Bergabung Defence Force

Mina Ashiro Adalah Alasan Kafka Bergabung Defence Force

Sosok Mina Ashiro telah banyak menginspirasi orang. Salah Satunya adalah Kafka Hibino, tokoh utama kita yang dapat berubah menjadi Kaiju No. 8

Entah berapa kali Kafka selalu gagal bergabung Defence Force tapi dia tidak pernah menyerah. Tentu saja ini bukanlah hal mudah, jika berbicara soal mimpi hampir tidak ada orang yang akan melakukan itu tanpa adanya motifasi yang kuat.

Bagi Kafka Hibino, mengejar Mina Ashiro merupakan tujuannya. Bahkan ketika tubuhnya diambil alih oleh Kaiju No 8, perasaannya pada Mina ternyata lebih kuat dan membuatnya mampu bertahan.

Bukan hanya Kafka, Mina juga banyak membawa pengaruh pada para anggota pasukan Divisi 3. Seperti Iharu Furuhashi, Aoi Kaguragi dan Haruichi Izumo.

Menurut Reno Ichikawa wajar banyak orang mengagumi Mina, karena Mina Ashiro adalah pahlawan generasi mereka.

Soshiro Hoshina wakil kapten divisi 3 juga mengagumi dan menghormati Mina Ashiro yang telah mengakui kekuatannya sebagai pemburu Kaiju bukan seniman pedang.


3. Kekuatan Mina Ashiro

Kekuatan Mina Ashiro

Sebagai kapten divisi 3 Mina Ashiro mampu menggunakan kekuatan baju tempurnya hingga 96%. Dia juga ahli menggunakan senjata tipe tembakan dan merupakan anggota JAKDF paling kuat untuk serangan jarak jauhnya.

Senjata yang digunakan oleh Japan Anti-Kaiju Defense Force dibuat oleh Izumo Tech tergolong sebagai senjata biologis dengan bahan dasar tubuh kaiju.

Semakin besar senjata biasanya akan semakin rumit untuk digunakan karena senjata tersebut terbuat dari banyak sekali bangkai kaiju. Mina Ashiro adalah satu dari jutaan orang yang bisa menggunakan senjata meriam Anti-Kaiju.

Kapten Divisi 1 Narumi Gen dikenal sebagai kapten terkuat tetapi jika lawannya adalah Kaiju raksasa dalam hal ini Mina Ashiro lebih unggul. Jangkauan, akurasi dan kekuatan serangan Mina Ashiro merupakan yang terbaik.

Namun Mina Ashiro juga punya kelemahan, kelemahan pertamanya adalah kekuatan fisik.

Kekuatan fisik Mina sebenarnya berada dibawah rata-rata anggota Defense Force. Hal ini terlihat jelas untuk membawa senjata besarnya Mina harus dibantu oleh Bakko.

Bukan berarti Mina tidak mampu membawanya sendiri tetapi dia kewalahan karena bergerak cepat sambil membawa beban sebesar itu.

Kelemahan kedua Mina Ashiro adalah tidak bisa menggunakan pedang. Dalam Manga Kaiju No 8: B-Side Mina pernah mengakui bahwa tidak tidak mahir menggunakan benda yang berbentuk mirip pisau.

Lucunya Mina menganggap pisau dan pedang sebagai hal yang sama.


4. Bakko: Harimau Peliharaan Mina

Bakko Harimau Peliharaan Mina

Harimau peliharaan Mina Ashiro bernama Bakko.

Bakko biasanya membantu Mina Ashiro bergerak sambil membawa senjata berat. Bakko juga berperan menahan tubuh Mina Ashiro agar tidak terlempar ke belakang akibat daya ledak meriam.

Selain itu Bakko juga bisa melawan kaiju yang berusaha menyerang Mina dari jarak dekat. Hal ini sangat berguna mengingat Mina Ashiro lemah untuk serangan jarak langsung.

Meski tampak seperti harimau, Bakko sebenarnya adalah Kaiju. Ini terungkap pada Manga chapter 103.

Kaiju no 9 mengatakan identitas sebenarnya dari Bakko adalah makhluk yang gagal menjadi kaiju seutuhnya.

Kita belum mengetahui apakah Bakko juga kaiju tipe parasit atau cuma kaiju yang mengambil bentuk harimau.

Jika benar maka Bakko merupakan Kaiju tipe parasit ke tiga dalam sejarah setelah Kaiju no 8 (Hakaijuu) dan Kaiju no 9 (Kyukaijuu).


5. Hubungan Mina dan Kafka 

Hubungan Mina dan Kafka

Apa Mina Ashiro menyukai Kafka?

Bagaimanapun hubungan kedua tokoh utama kita ini memang sangat menarik diikuti.

Bagi Mina Ashiro Kafka adalah orang yang spesial, ketika Kafka berhasil diterima sebagai anggota JAKDF divisi 3 Mina terlihat sangat gembira sehingga dia tidak bisa menutupi ekspresinya.

Mereka adalah teman masa kecil. Janji yang mereka buat, keduanya masih memimpikannya.

Tetapi hubungan mereka tidak banyak mengalami perkembangan. Mina selalu tegas kepada Kafka karena dia adalah Kapten dan mereka masih jarang berinteraksi langsung sampai sekarang.

Mungkin kita perlu menunggu sedikit lebih lama untuk melihat mereka berdua berpasangan. Yah semoga Naoya Matsumoto tidak menulis bad ending.


Penutup

Itulah tadi beberapa fakta menarik Mina Ashiro, Kapten divisi 3 Japan Anti-Kaiju Defense Force yang perlu kita ketahui.

Baca juga artikel menarik lain tentang Kaiju No 8 di Wibu Family.

Posting Komentar