5 Alasan Kamu Harus Nonton The Wrong Way to Use Healing Magic Versi Anime

Nonton The Wrong Way to Use Healing Magic

Hai Wibu Family, kali ini kami akan membagikan alasan kenapa kamu harus nonton Chiyu Mahou no Machigatta Tsukaikata atau The Wrong Way to Use Healing Magic. Anime Isekai baru yang sedang tayang musim ini.

The Wrong Way to Use Healing Magic diangkat dari light novel karya Kurokata, versi manganya juga ada. Anime ini menceritakan kisah seorang pemuda SMA bernama Usato Ken yang tidak sengaja terisekai bersama dua pahlawan.

Anime Chiyu Mahou juga tayang di Muse Indonesia dengan judul Penggunaan Sihir Penyembuh yang Keliru.

Mengapa anime The Wrong Way to Use Healing Magic begitu menarik? Berikut ini adalah adalah 5 alasan kenapa kamu harus menonton anime ini.


1. Tokoh Utama Bukan Orang Terpilih

Tokoh utama bukan orang terpilih

Anime The Wrong Way to Use Healing Magic punya tokoh utama yang menarik yaitu Usato Ken, seorang siswa biasa yang tidak sengaja terisekai bersama 2 siswa paling populer di SMA-nya (Kazuki Ryuusen dan Suzune Inukami Senpai).

Karena kerajaan Llinger telah diserang pasukan raja iblis sebelumnya kini mereka terpaksa melakukan ritual pemanggilan hero, sementara pada waktu itu di Jepang Usato kebetulan berada dekat dengan kedua calon hero dan ikutan terisekai.

Usato punya rasa kepedulian yang tinggi. Meski Usato bukan orang yang terpilih sebagai pahlawan, dia tetap bertekad untuk membantu kedua sahabatnya.

Untungnya Usato punya bakat sihir langka yaitu sihir penyembuhan. Dalam peperangan sihir penyembuhan sangat berguna karena itulah Raja Lloyd berusaha melindungi Usato bahkan jika dirinya memutuskan untuk tidak terlibat dalam peperangan.

Raja Lloyd menyesal harus melibatkan tokoh utama kita yang cuma orang biasa namun sebelum itu terjadi Kapten Rose menculik Usato dan memaksanya ikut dalam pelatihan tim penyelamat.


2. Penggunaan Sihir Penyembuh yang Keliru

Penggunaan sihir penyembuh yang keliru

Hal menarik kedua dari Anime The Wrong Way to Use Healing Magic adalah penggunaan sihir penyembuh yang keliru dilakukan oleh tokoh utama.

Rose mengajari Usato cara bertarung menggunakan sihir penyembuh padahal umumnya seorang penyembuh hanya akan berada di barisan belakang.

Penyihir penyembuh tidak bisa menyerang dan harus dilindungi, begitulah seharusnya. Rose menghancurkan asumsi tersebut dan membuktikan bahwa dia masih bisa bertarung mengandalkan kekuatan fisik.

Berkat latihan bagai neraka Usato sekarang menjadi sangat kuat. Dia punya kemampuan regenerasi, kecepatan super dan stamina luar biasa.

Kazuki dan Inukami Senpai sampai terkejut melihat hasil latihan Usato dan termotivasi.

Siapa sangka kalau penyihir penyembuh bisa menjadi Kombatan. Usato mungkin lebih cocok disebut sebagai Berserk Healer.


3. Anime Isekai Menarik tapi Kurang Populer

Anime isekai menarik tapi kurang populer

Bagi yang tidak suka anime mainstream boleh coba nonton The Wrong Way to Use Healing Magic. Anime isekai menarik tapi kurang populer.

Terus terang jalan ceritanya biasa. Jarang ada cliffhanger, ataupun sesuatu yang bisa membuatnya viral. Kesederhanaan karakter dan alurnya yang cukup santai adalah kuncinya.

Proses latihan para pahlawan juga ditunjukkan dengan baik. Tidak memiliki kesan tiba-tiba menjadi over power sehingga ceritanya mudah dicerna para penonton.

Yang lebih penting sudut pandang yang digunakan condong ke Usato. Seseorang yang bukanlah pahlawan sebenarnya. Sehingga kamu akan melihat banyak hal dengan cara berbeda lewat anime ini.


4. Hubungan Antar Karakter

Hubungan antar karakter

Hal menarik selanjutnya adalah hubungan antar karakter di anime The Wrong Way to Use Healing Magic.

Pada awalnya hubungan Usato dengan Inukami Senpai dan Kazuki tidak begitu akrab. Persahabatan mereka dimulai ketika Usato kehilangan payungnya dan sekarang mereka bertiga saling menjaga, bertarung bersama dalam medan perang.

Perkembangan karakter ditampilkan dengan jelas. Kamu juga akan melihat bagaimana anak SMA merasa takut dan ragu sebagaimana wajarnya.

Kazuki dan Inukami Senpai memang punya kualitas sebagai pahlawan, baik dari kekuatan maupun mental tetapi mereka juga manusia yang butuh dukungan. Di sinilah posisi tanggung jawab Usato yang ingin mendukung keduanya.

Sudut pandang ras iblis juga digunakan dalam anime The Wrong Way to Use Healing Magic. Mereka tidak sejahat itu sebenarnya, ras iblis menyerang kota manusia juga demi bertahan hidup.

Karakter Fellum Black Knight menjadi contoh dimana Manusia dan Iblis bisa hidup berdampingan, namun apakah perdamaian itu akan terwujud?


5. Bukan Anime Harem

Bukan anime Harem

Sedikit spoiler bahwa tokoh utama kita Usato akan bertemu banyak wanita selama petualangannya nanti.

Namun jangan khawatir karena ini bukan anime Harem. Beberapa orang cukup sensitif dengan genre Harem. Pada kenyataannya hanya akan ada satu tokoh wanita yang paling menonjol dan kamu mungkin sudah bisa menebaknya.

Disisi lain kedua pahlawan kita ini juga tidak kalah populer. Hubungan Kazuki dan Celia sangat dekat sementara Suzune Inukami Senpai ditaksir seorang pangeran dari Calm Helio.

Bumbu romance comedy juga ada tetapi tidak terlalu banyak. Anime ini asik diikuti. Semoga The Wrong Way to Use Healing Magic Season 2 segera dikonfirmasi.

Begitulah tadi 5 alasan kamu harus nonton The Wrong Way to Use Healing Magic atau Penggunaan Sihir Penyembuh yang Keliru.

Posting Komentar