5 Karakter Penting dari Anime Kaiju No. 8 yang Harus Kamu Tahu!

Adaptasi manga karya Naoya Matsumoto yang berjudul Kaiju no. 8 akan segera tayang. Ceritanya tentang tentang pria biasa yang berubah menjadi Kaiju.

Latar ceritanya adalah di jepang yang dijuluki sebagai negara kaiju. Mengapa Jepang disebut negara kaiju? Alasannya karena di Jepang jumlah insiden disebabkan oleh kaiju paling banyak sedunia.

Jepang punya pasukan pertahanan untuk mengatasi monster kaiju disebut Japan Anti-Kaiju Defense Force disingkat JAKDF.

Nah, jika kamu tertarik nonton anime Kaiju no 8 kamu mungkin harus tahu 5 karakter penting berikut ini:


1. Kafka Hibino

karakter Kafka hibino
Karakter Kafka Hibino (dok. Production I.G/ trailer kaiju no. 8)

Kafka Hibino tokoh utama dari serial anime Kaiju no. 8, usianya 32 tahun dan punya impian bergabung menjadi anggota JAKDF. Karena masalah batas usia Kafka tidak bisa mendaftar lagi setelah berkali-kali gagal sebelumnya.

Untungnya tahun itu aturan mengenai batas usia diperlonggar dan Kafka punya kesempatan lagi untuk terakhir kalinya. Berkat dorongan semangat dari yuniornya yang bernama Reno Ichikawa, Kafka memberanikan diri.

Tetapi yang jadi masalah, Kafka malahan berubah menjadi Kaiju setelah kaiju kecil misterius memasuki tubuhnya.

Sebuah pertaruhan. Jika ketahuan, Kafka mungkin akan kehilangan nyawanya. Lagipula JAKDF itu organisasi pemusnah Kaiju, bagaimana mungkin mereka menerima kaiju sebagai anggotanya?

Di sisi lain Kafka ternyata juga mengejar Mina Ashiro, teman masa kecilnya yang sekarang kapten divisi 3 JAKDF.


2. Reno Ichikawa

karakter Reno Ichikawa
Karakter Reno Ichikawa (dok. Production I.G/ trailer kaiju no. 8)

Reno Ichikawa merupakan orang yang paling mempercayai Kafka Hibino. Pada awalnya hubungan mereka berdua memang kurang baik. Namun setelah Kafka banyak membantunya ketika mereka berkerja bersama di Monster Sweeper Inc dan menyelamatkan Reno dari serangan kaiju susulan, pendapat Reno mengenai Kafka banyak berubah.

Reno mengagumi sikap Kafka yang pantang menyerah dalam menghadapi masalah. Dia tahu Kafka ceroboh jadi dia berusaha melindungi rahasia Kafka.

Dalam pertarungan, Reno adalah salah satu prajurit baru paling berbakat dari devisi 3. Perkembangannya sangat pesat dan tingkat sinkronisasinya dengan baju tempur khusus terus naik.

Armor dan senjata yang digunakan JAKDF buatan Izumo Tech. Cara membuatnya menggunakan tubuh kaiju yang sudah mati. Tergantung bakat seseorang yang menggunakannya, armor dan senjata tersebut bisa menjadi lebih kuat. Singkronisasi artinya tingkat kecocokan armor tersebut dengan penggunanya.


3. Kikoru Shinomiya

Karakter Kikoru Shinomiya
Karakter Kikoru Shinomiya (dok. Production I.G/ trailer kaiju no. 8)

Kikoru anggota paling muda dari divisi 3, usianya 16 tahun. Ayahnya bernama Isao Shinomiya merupakan pimpinan tertinggi JAKDF.

Meski muda Kikoru sangatlah kuat. Dia punya tingkat sinkronisasi tertinggi di antara prajurit angkatannya.

Hubungan Kikoru dan Kafka terbilang unik. Gadis itu juga mengetahui rahasia kafka pada insiden ujian kedua. Setelah itu dia sangat mempercayai Kafka dan terkadang menunjukkan ketertarikannya pada pria yang lebih tua itu.

Mengenai keluarga Kikoru agak berantakan. Ibunya dulu adalah kapten divisi 2 yang meninggal dalam pertarungan melawan kaiju no. 6

Semenjak kematian ibu Kikoru, Isao Shinomiya terobsesi membuat divisi terkuat yang pernah ada. Kikoru kecil terus ditekan ayahnya yang perfeksionis sehingga dia tumbuh dengan rasa haus perhatian dari orang yang lebih dewasa.


4. Mina Ashiro

Karakter Mina Ashiro
Karakter Mina Ashiro (dok. Production I.G/ trailer kaiju no. 8)

Mina Ashiro adalah Heroine utama dari serial anime Kaiju no.8, teman masa kecil Kafka ini seorang kapten divisi 3 JAKDF. Dengan gaya bertarung menggunakan tembak, Mina Ashiro spesialis pemburu kaiju raksasa.

Ketika beraksi Mina biasa membawa Harimau dalam misi. Harimau ini membantu Mina membawa senjata beratnya. Meski berstatus kapten, Mina Ashiro tidak memiliki kekuatan fisik terlalu besar. Sehingga Mina akan naik harimau untuk pindah ke spot lain sebagai sniper.

Kepribadian Mina tidak banyak dibahas pada awal cerita. Dia sangat populer dan disukai banyak orang. Kapten divisi 1 Narumi Gen yang sangat narsis sampai cemburu padanya.

Ketika Kafka berhasil lulus ujian JAKDF, Mina Ashiro sangat senang, tetapi sampai sekarang keduanya belum banyak berkomunikasi.


5. Soshiro Hoshina

Karakter Soshiro Hoshina
Karakter Soshiro Hoshina (dok. Production I.G/ trailer kaiju no. 8)

Soshiro Hoshina adalah wakil kapten Mina Ashiro. Dia berasal dari keluarga samurai dan dulu banyak diremehkan orang karena hanya menggunakan pedang ketika bertarung.

Serangan pedang tidak bisa menjangkau kaiju dari jarak jauh dan tidak efektif melawan obyek berukuran besar. Tetapi Soshiro terus berpegang teguh pada jalan pedangnya dan menunjukkan bahwa dia bisa.

Soshiro sangat menghormati Mina Ashiro karena menghargai bakatnya.

Sebagai tipe petarung jarak dekat Soshiro termasuk paling kuat. Belum lama ini dia juga melatih Kafka Hibino teknik bertarung gaya Isao Shinomiya.

Dan fakta uniknya Soshiro memiliki komik sendiri berjudul Kaiju No.8 B-Side yang mulai diterbitkan tahun ini.

Itulah tadi 5 karakter penting dari Anime Kaiju No. 8 yang harus kamu tahu versi Wibu Family. Jangan lupa nonton anime Kaiju di situs legal.

TerlamaLebih baru

Posting Komentar